Sambangi Tanjung Pinang, MTT PPM Sosialisasikan Materi Ketarjihan

  • Page Views 155
  • Tanjung Pinang, Kep. Riau. Jum’at-Sabtu 11-12 Syakban 1439 H bertepatan dengan tanggal 27-28 April 2018 M telah diadakan “Kunjungan & Sosialisasi Ketarjihan” bertempat di Kantor di Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kep. Riau oleh Delegasi Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah (MTT PPM). Acara ini dihadiri para pengurus PWM Kepulauan Riau, PWA Kepulauan Riau, Tujuh PDM di Wilayah Kepulaun Riau, LAZISMU dan Pemuda Muhammadiyah.

    Dalam sambutannya ketua PWM Kepri Yudi Carsana mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi yang akan menambah wawasan kertarjihan bagi para pimpinan. Untuk itu menurutnya kegiatan seperti ini perlu dikembangkan ke daerah agar produk tarjih lebih dipahami dan dimasyarakatkan.

    Pada hari pertama disampaikan materi tentang Manhaj Tarjih oleh Dr. H. Fuad Zein, M.A. dan Pedoman Hisab Muhammadiyah oleh Prof. Dr. H. Susiknan Azhari. Para peserta terlihat sangat antusias dan berdiskusi hingga pukul 23.00 WIB. Selanjutnya pada hari kedua disampaikan tentang tuntunan Ramadan dan Kapita Selekta. Beberapa persoalan yang muncul di dalam diskusi tersebut antara lain salat tarawih, do’a ruwahan, status wanita salat di Masjid, bacaan iftitah, dan koperasi.

    Kontributor Berita : Susiknan Azhari, Fuad Zein

     

    Share This Article

    Leave a comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *