Berita

Akhiri Kunjungan di Sulawesi, Tim Sosialisasi MTT PP Muhammadiyah Sambangi Pare-pare

Pare-pare, Sulawesi Selatan – Masjid Al-Istiqomah Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Pare-pare menjadi saksi atas kehadiran Tim Sosialisasi MTT PP Muhammadiyah, Kamis 2 Juni 2016. Pada awalnya, Pare-pare bukanlah daerah yang dijadwalkan akan dikunjungi oleh rombongan Majelis Tarjih PP Muhammadiyah, mengingat tahun ini hanya wilayah Sulawesi Barat yang dijadikan tujuan tempat sosialisasi di Pulau Sulawesi. Namun karena daerah ini merupakan daerah yang dilewati oleh rombongan tarjih saat akan ke Makasssar dari Polewali Mandar, mereka memutuskan untuk mengunjungi daerah tersebut guna melakukan sosialisasi dengan tema dan materi yang sama seperti di Mamuju dan Polewali Mandar.

IMG-20160603-WA0018

Kegiatan sosialisasi berlangsung di dalam Masjid Al-Istiqomah dari pukul 16.00-19.00 WIT dengan jeda sholat maghrib. Antusiasme dari peserta begitu terasa pada sore hari tersebut. Perwakilan PCM se-kota Pare-pare serta perwakilan dari AMM dan ‘Aisyiyah menjadi peserta utama pada acara yang diselenggarakan atas kerjasama MTT PP Muhammadiyah dengan PDM Pare-pare ini. Drs. H. Sawati Lambe selaku ketua PDM Pare-pare sangat mengapresiasi diadakannya acara ini karena mengingat bulan Ramadhan tinggal beberapa hari lagi maka sosialisasi Paham Hisab Muhammadiyah dan Tuntunan Ibadah Bulan Ramadhan serta Manhaj Tarjih Muhammadiyah merupakan materi yang pas untuk disampaikan kepada warga Muhammadiyah di Pare-pare, Sulawesi Selatan.

IMG-20160603-WA0014

Sebelum acara dimulai, dari pihak panitia lokal setempat memberikan kesempatan kepada Bapak Dr. H. Khairuddin Hamsin, MA. untuk memberikan sambutan pada acara tersebut. Tepat pukul 16.30 WIT acara sosialisasi ini dimulai dengan materi pertama tentang Paham Hisab Muhammadiyah yang disampaikan oleh Bapak Muhammad Rofiq, Lc. M.A. Materi pertama berlangsung hingga pukul 18.00 WIT dan diakhiri saat adzan maghrib berkumandang. Setelah selesai ibadah shalat maghrib sekitar pukul 18.30 WIT, giliran Bapak Amirudin, S.Ag yang berkesempatan untuk mensosialisasikan tentang website terbaru milik MTT PP Muhammadiyah (http://www.tarjih.or.id) dengan menampilkan slide powerpoint di hadapan jamaah yang jumlahnya kurang lebih mencapai 60 orang. Sekitar pukul 19.00 WIT Bapak Amirudin, S.Ag selaku narasumber mengakhiri sosialisasi tentang website tarjih yang juga menandakan berakhirnya seluruh rangkaian acara yang diadakan atas kerjasama Tim Sosialisasi MTT PP Muhammadiyah dengan PDM Pare-pare.

IMG-20160603-WA0017

PDM Pare-pare merupakan PDM yang mengalami perkembangan begitu pesat di wilayah Sulawesi Selatan. Saat ini Universitas Muhammadiyah Pare-pare sudah membuka program doktor dan kampus ini setiap tahunnya menerima mahasiswa baru sebanyak 1500 orang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button